Laman

Wednesday, July 17, 2013

Kontribusi LCGC Tahun ini Hanya 35.000 Unit

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Kontribusi LCGC Tahun ini Hanya 35.000 Unit". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Kontribusi LCGC Tahun ini Hanya 35.000 Unit" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Kontribusi LCGC Tahun ini Hanya 35.000 Unit

Sumber : KompasOtomotif | Author : AGK

Agya jadi andalan Toyota di Segmen A "entry level"

Jakarta, KompasOtomotif - Kontribusi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tahun ini dipastikan tidak maksimum terhadap pasar nasional kendati Daihatsu Ayla dan Toyota Agya - dua model paling siap - saat ini masih menunggu petunjuk teknis (jukdis) yang dikeluarkan pemerintah secepatnya..

"Kalau saya hitung, untuk tahun ini paling banter 35.000-40.000 unit. Penjualan juga sama karena baru dimulai September," jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Pusat, semalam (16/7/2013). Jumlah itu hanya disumbang dari Agya dan Ayla.  

Merek lain seperti Suzuki, Honda dan Datsun - meski sudah pasti - baru akan meluncurkan produknya tahun depan. Jika dihitung untuk setahun, potensi penjualan LCGC bisa mencapai 200.000-300.000 unit atau sekitar satu persen dari pengguna sepeda motor di Indonesia saat ini tercatat 42 juta unit.

"Masa 2 atau 3 persen aja tidak ada yang mau beralih ke mobil. Potensinya memang ada. Tinggal jukdisnya nanti seperti apa, harga Rp 95 juta bisa dimanfaatkan sesuai ketentuan," beber Johnny.

Sebelumnya, Menteri MS Hidayat memprediksi produksi LCGC bisa mencapai 75.000 unit tahun ini seiring dengan terbitnya regulasi. Hidayat percaya, konsumen bisa memperoleh manfaat positif dari program yang digulirkan, terutama dari industri manufaktur komponen nasional! 

Editor : Zulkifli BJ

Semoga informasi tentang "Kontribusi LCGC Tahun ini Hanya 35.000 Unit" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment