Laman

Tuesday, July 16, 2013

Mobil Pertama John Lennon Terjual Rp5,4 Miliar

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Mobil Pertama John Lennon Terjual Rp5,4 Miliar". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Mobil Pertama John Lennon Terjual Rp5,4 Miliar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Mobil Pertama John Lennon Terjual Rp5,4 Miliar

Headline
(leftlanenews.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, London - Ferrari 330GT lansiran tahun 1965 milik mendiang vokalis band legendaris The Beatles, John Lennon, terjual di sebuah pelelangan. Seberapa spesial mobil ini bagi sang maestro?

Ferrari langka dengan stir kanan tersebut terjual dengan harga mencapai 359.900 poundsterling atau setara Rp5,4 miliar, melebihi perkiraan sebelumnya yang hanya mencapai ekspektasi harga sebelumnya antara 180.000-220.000 poundsterling.

Mobil itu terjual di pelelangan Bonham di gelaran Goodwood Festival of Speed di Inggris, baru-baru ini.

Ferrari bermesin V12 tersebut menempati tempat khusus dalam hidup Lennon, karena merupakan mobil pertama yang ia beli setelah mendapatkan SIM pada Februari 1965.

Sewaktu ia membelinya, Ferrari klasik berkelir biru itu hanya berharga 6.500 poundsterling saja, atau sekitar Rp100 juta jika dikonversikan ke nilai mata uang saat ini.

Ferrari tersebut selalu menjadi mobil sehari-hari sang maestro sebelum ia menjualnya pada Oktober 1967, 13 tahun sebelum ia tewas ditembak penggemarnya sendiri pada Desember 1980 ketika ia genap berumur 40.

Apa yang terjadi kemudian pada Ferrari tersebut pada dua dekade berikutnya tidak diketahui, namun ditemukan dengan warna yang berubah menjadi merah, seperti dinukil LeftLaneNews.

Pada akhirnya seseorang berinisiatif melakukan restorasi menyeluruh pada mobil tersebut seperti sedia kala dan sukses terjual dengan harga tinggi. [ikh]

Semoga informasi tentang "Mobil Pertama John Lennon Terjual Rp5,4 Miliar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment