Laman

Monday, July 15, 2013

Mobil Murah Nissan Usung Nama Datsun GO

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Mobil Murah Nissan Usung Nama Datsun GO". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Mobil Murah Nissan Usung Nama Datsun GO" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Mobil Murah Nissan Usung Nama Datsun GO

Headline
(istimewa)
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, New Delhi - Seperti dijadwalkan sebelumnya, mobil murah besutan Nissan yang mengusung brand Datsun resmi meluncur di India, Senin (15/7).

Hadir dengan nama Datsun GO, mobil ini menandakan kebangkitan brand Datsun yang sempat 'terlelap dalam tidurnya' selama 30 tahun.

Datsun GO langsung menjadi pusat perhatian dunia begitu diperkenalkan oleh Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd Carlos Ghosn. Semakin menarik, karena ditargetkan menjadi mobil dengan harga terjangkau dengan penampilan memukau.

Dilansir AFP, Ghosn mengatakan dalam beberapa tahun mendatang pihaknya menargetkan 60% penjualan global didapat dari negara yang pertumbuhan ekonominya tinggi seperti India, Indonesia, dan Rusia.

Datsun GO disematkan mesin bensin 1.200cc dan transmisi manual lima percepatan, sama dengan mesin yang dipakai Nissan March, namun dikembangkan lagi agar bisa bekerja lebih efisien dan responsif.

Mobil ini dibekali wajah agresif dan garis-garis bodi tegas di sekujur bodinya. Sarana hiburan pun telah disiapkan, seperti Mobile Docking Station untuk disambungkan ke semua ponsel pintar, yang menggambarkan Datsun GO diarahkan untuk anak muda masa kini yang memang menggilai gadget.

Menurut Ghosn, Datsun GO akan mulai dijual di India awal tahun depan dengan harga sekitar 400 ribu rupee atau sekitar Rp67 juta. Ghosn menyebutkan, mobil ini nantinya juga akan dijual di Rusia, Afrika Selatan dan Indonesia pada pertengahan 2014. [mor]

Semoga informasi tentang "Mobil Murah Nissan Usung Nama Datsun GO" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment