Laman

Sunday, June 9, 2013

Ini Dia Mobil Murah Suzuki!

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Ini Dia Mobil Murah Suzuki!". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Ini Dia Mobil Murah Suzuki!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Ini Dia Mobil Murah Suzuki!

dok istimewa  

Jakarta - Diam-diam Suzuki mulai memamerkan mobil murah dan ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car/LCGC ke masyarakat Indonesia. Mobil murah itu nongol di Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JI Expo Kemayoran.

"Kalau tidak salah mobil yang ini ikut LCGC," kata seorang sumber di Suzuki kepada detikOto.

Ia tanpa ragu menyebutkan bahwa ini mobil murah Suzuki. Bahkan Ia berani taruhan.

Ia mengatakan mobil tersebut sengaja menggunakan cat hijau untuk menyesuaikan tema LCGC yang diusung pemerintah yakni 'ramah lingkungan'. Sayang ketika ditanya kapan mobil ini diluncurkan, dia tak tahu pasti.

"Belum tahu kapan diluncurin," tegasnya.

Mobil murah dan ramah lingkungan yang direncanakan Suzuki adalah mobil konsep G-II. Sepintas mobil ini mirip dengan Wagon-R. Ia mengatakan mobil tersebut kombinasi antara Suzuki, Alto, Karimun Estilo dan Splash.

Pantauan detikOto, mobil ini memiliki tinggi 167 cm, dan panjang sekitar 2 meter. Mobil tersebut menggunakan pelek ring 15 ban Bridgestone. Mobil ini merupakan konsep berikutnya dari G-Concept yang diperkenalkan Suzuki beberapa waktu lalu.

Memang payung hukum mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) semakin jelas setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) No 41 Tahun 2013.

(ikh/ddn)

Semoga informasi tentang "Ini Dia Mobil Murah Suzuki!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment