Laman

Sunday, June 9, 2013

Lamborghini Aventador Tembus 2.000 Unit

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Lamborghini Aventador Tembus 2.000 Unit". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Lamborghini Aventador Tembus 2.000 Unit" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Lamborghini Aventador Tembus 2.000 Unit

Bologna - Kehadiran Lamborghini Aventador sebagai pengganti Murcielago masih seumur jagung tepatnya di 2011 lalu di Geneva Motor Show. Tetapi si banteng menunjukkan kedahsyatannya dengan mencetak angka produksi 2.000 unit dalam 2 tahun saja.

Padahal Murcielago membutuhkan 5 tahun untuk menembus angka produksi 2.000 unit tadi.

Pemilik yang beruntung mendapatkan Aventador ke 2.000 itu adalah Chief Intelligence Officer AT&T Thaddeus Arroyo.

Popularitas mobil ini memang meningkat karena Lamborghini menyebut kalau Aventador merupakan loncatan 2 generasi dalam hal desain dan teknologi yang dimiliki Lamborghini.

Dengan mesin 6.500 cc 12 silinder yang memiliki daya maksimum 700 hp, Aventador bisa menembus topspeed sampai 350 km per jam dan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Meski memiliki kecepatan dahsyat, Aventador diklaim ramah lingkungan karena bisa mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 sampai 20 persen dibanding pendahulunya.

Nama Aventador sendiri merujuk kepada nama sebuah banteng yang menerima Trofeo de la Peña La Madroñera di arena Saragossa Spanyol pada 1993 lalu. Aventador juga bisa berarti banteng paling berani. Dan karena ini sebuah Lamborghini, pintunya pun terbuka ke atas.

Pabrik Lamborghini di Bologna saat ini bisa melahirkan sekitar lima Aventador per hari, termasuk Aventador terbaru LP 700-4 Roadster. Akan tetapi pabrik ini juga masih sulit untuk memenuhi permintaan.

Bahkan Lamborghini mengatakan daftar tunggu untuk model Aventador mencapai satu tahun.

(syu/ddn)

Semoga informasi tentang "Lamborghini Aventador Tembus 2.000 Unit" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment