Laman

Tuesday, June 11, 2013

Jeep Tarik Ratusan Ribu Mobil

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Jeep Tarik Ratusan Ribu Mobil". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Jeep Tarik Ratusan Ribu Mobil" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Jeep Tarik Ratusan Ribu Mobil


Detroit - Akibat beberapa masalah, Jeep harus menarik ratusan ribu mobil di seluruh dunia. 220.000 Jeep Wrangler dan 409.000 Jeep Patriot dan Compass masuk dalam daftar recall.

Chrysler Group hari ini mengumumkan ratusan ribu mobil yang kena recall. Jeep Wrangler ditarik karena ada masalah di bagian transmisi, sementara Jeep Compass dan Patriot memiliki masalah di software yang mengatur kerja airbag dan sabuk pengaman saat terjadi kecelakaan.

Recall model-model ini berbeda dengan penolakan Chrysler beberapa hari lalu untuk menarik 2,7 juta Jeep Grand Cherokee dan Liberti karena masalah saluran bahan bakar dan tangki bensin yang rawan membuat mobil terbakar saat mobil mengalami kecelakaan.

Jeep Wrangler yang direcall kali ini adalah mobil-mobil model tahun 2012 dan 2013 bermesin 3.6 liter dengan transmisi otomatis buatan 23 Januari 2011 sampai 23 Februari 2013.

Sementara Compass da Patriot yang ditarik adalah kendaraan yang dibangun sejak tanggal 6 Mei 2008 sampai dengan 20 Juli 2012 yang merupakan bagian dari model tahun 2010-2012.

Pada model-model ini, pretensioner sabuk pengaman dan airbag samping berpotensi tidak bekerja sebagai mana mestinya saat mobil terguling.

Meski begitu, Chrysler menyebut kalau mereka belum menemukan kecelakaan atua cedera terkait masalah-masalah tadi meski kedua masalah itu sudah mereka deteksi sejak tahun lalu.

(syu/ddn)

Semoga informasi tentang "Jeep Tarik Ratusan Ribu Mobil" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment