Laman

Sunday, June 9, 2013

MINI John Cooper Works GP untuk Indonesia Hanya 4 Unit!

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "MINI John Cooper Works GP untuk Indonesia Hanya 4 Unit!". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "MINI John Cooper Works GP untuk Indonesia Hanya 4 Unit!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

MINI John Cooper Works GP untuk Indonesia Hanya 4 Unit!


Jakarta - Karena penggemarnya di dunia cukup banyak sementara produksinya terbatas, jatah mobil MINI John Cooper Works GP di Indonesia cuma 4 unit. Mobil ini hanya diproduksi dalam edisi terbatas yakni sebanyak 2.000 unit di dunia.

Karena edisi terbatas, teknisi MINI menyiapkan mobil tersebut secara khusus seperti di bagian mesin, eksterior, hingga interior yang hanya menggunakan 2 kursi.

"Indonesia cuma dapat 4 unit. Permintaan mobil ini sangat tinggi di dunia. Jerman dapat 600 unit, Inggris 100 unit, dan Indonesia dapat 4 unit," ujar Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A. Kadaruskan di sela-sela peluncuran John Cooper Works dan John Cooper Works GP di Parkir Timur Senayan, Sabtu (8/6/2013).

Menurut Dennis, untuk mendapatkan 4 unit saja cukup sulit. Namun setelah menjalani proses negosiasi, MINI di bawah BMR Group Indonesia akhirnya direstui memasarkan MINI JCW GP.

Dia menjelaskan, MINI John Cooper Works GP sudah ada penggemarnya dan dalam proses pembelian.

"Dapat 4 unit saja sudah bagus dan mendapatkan 4 unit saja agak susah. 4 unit ini sudah ada penggemar dan dalam proses," ucapnya.

MINI John Cooper Works GP dipersiapkan secara khusus, seperti tetap menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Mesinnya yakni tetap kapasitas 1.600 cc turbo. Hanya tenaga yang dilontarkan lebih baik ketimbang MINI John Cooper Works.

Mesin 1.600 cc turbo diyakini bisa mengelurkan tenaga 218 Hp dan torsi 260 Nm dan melontarkan torsi 280 Nm jika overboost-nya berfungsi.

"Dari segi teknologi, mobil ini sangat unggul dan komponennya juga lebih baik makanya harga lebih tinggi," pungkasnya.

Dia menerangkan, MINI John Cooper Works GP memiliki bobot lebih ringan 75 kg. Karena itu, jika teknologi mesin dan beberapa keunggulan lainnya digabungkan, MINI John Cooper Works GP melesat lebih cepat. Di sisi lain, suspensinya dikulik-kulik untuk menopang bodinya yang agresif.

"Ketika dites di lintasan Nurburgring MINI JCW GP lebih kencang 12 detik. Padahal cc mesin sama 1.600 cc. Kombinsai, mesin tenaga lebih baik karena mesin direvisi. Tetap daro kombinasi pengikatan tenaga dan bobot lebih ringan membuat JCW GP lebih lincah dan kencang," tutupnya.

(ikh/ddn)

Semoga informasi tentang "MINI John Cooper Works GP untuk Indonesia Hanya 4 Unit!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment