Laman

Tuesday, June 11, 2013

Pembuangan Ban Bekas Terbesar di Dunia, Bisa Dilihat dari Ruang Angkasa

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Pembuangan Ban Bekas Terbesar di Dunia, Bisa Dilihat dari Ruang Angkasa". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Pembuangan Ban Bekas Terbesar di Dunia, Bisa Dilihat dari Ruang Angkasa" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Pembuangan Ban Bekas Terbesar di Dunia, Bisa Dilihat dari Ruang Angkasa

dok Daily Mail  

Sulaibiya - Melihat gambar ini, mungkin Anda akan berpikir jika ini hanya tumpukan ban bekas biasa. Tapi tahukah Anda jika ini adalah lokasi pembuangan ban bekas terbesar di dunia? Saking besarnya, maka bisa terlihat dari luar angkasa.

Diketahui kuburan ban bekas tersebut berada di gurun pasir di kota Sulaibiya, Kuwait.

Dilansir Daily Mail, Senin (10/6/2013) sudah ada 7 juta ban dibuang ke tempat ini. Belakangan diketahui ban-ban bekas tersebut tidak hanya dari mobil-mobil di Kuwait tapi juga dari berbagai negara.

Saking banyaknya ban yang dibuang di tempat ini, pengelola tempat pembuangan ban bekas itu harus menggali lubang raksasa setiap tahunnya.

Dikabarkan ada 4 perusahaan yang mengelola lokasi tersebut dengan dana yang diterima tidak sedikit atas pembuangan ban.

Biasanya perusahaan tersebut menerima ban-ban dari negara-negara di Eropa yang enggan mendaur ulang ban. Soalnya di Eropa, pembuangan limbah ban bekas adalah ilegal.

Karenanya pada 2006 silam Uni Eropa membuat aturan agar setiap ban bekas harus didaur ulang. Setidaknya ada 480.000 ton ban bekas per tahun yang harus didaur ulang. Di Inggris semua ban mobil dan truk harus didaur ulang dan digunakan kembali.

Hasil dari daur ulang ban bekas tersebut digunakan untuk tempat bermainan anak-anak, jogging track, arena olah raga, bahan bakar pembuatan semen, dasar karpet, hingga lantai karet.

Di sisi lain, kabarnya perusahaan tersebut juga menyuplai ban bekas dalam kondisi bagus ke berbagai negara seperti ke India, Pakistan dan Malaysia.

(ikh/ddn)

Semoga informasi tentang "Pembuangan Ban Bekas Terbesar di Dunia, Bisa Dilihat dari Ruang Angkasa" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment