Laman

Tuesday, June 11, 2013

Mau Produksi Mobil Murah? Penuhi Dulu Syarat Dari Hatta Ini

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Mau Produksi Mobil Murah? Penuhi Dulu Syarat Dari Hatta Ini". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Mau Produksi Mobil Murah? Penuhi Dulu Syarat Dari Hatta Ini" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Mau Produksi Mobil Murah? Penuhi Dulu Syarat Dari Hatta Ini


Jakarta - Pemerintah 'ngebet' mobil murah atau low cost green car (LCGC) segera muncul di dalam negeri. Tapi sebelumnya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dulu.

"Kita akan berikan (keringan pajak dan lainnya) apabila pabriknya dibangun di Indonesia," tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa usai memimpin Rapat Koordinasi pasokan pupuk untuk industri pupuk, Senin (10/6/2013).

Dikatakan Hatta, tujuan adanya LCGC ini adalah untuk merangsang agar banyak mobil-mobil yang hemat energi di Indonesia.

"Tujuan LCGC ini kita ingin merangsang untuk mobil-mobil itu hemat energi, terutama hybrid dan mobil-mobil yang kita kategorikan mobil listrik," tandas Hatta.

Seperti diketahui Presiden SBY sudah menandatangani regulasi soal mobil murah atau Low Cost And Green Car (LCGC) pada 23 Mei. Dengan demikian mobil tersebut sudah bisa diproduksi oleh para produsen di dalam negeri.

Kebijakan LCGC ini sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 41 Tahun 2013, tentang barang kena pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang dikenai pajak penjualan atas barang mewah.

Semoga informasi tentang "Mau Produksi Mobil Murah? Penuhi Dulu Syarat Dari Hatta Ini" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment