Laman

Tuesday, June 11, 2013

Pendapatan Valentino Rossi Terus Merosot

Otomotif berbagi berita terbaru tentang "Pendapatan Valentino Rossi Terus Merosot". Berita otomotif terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita otomotif tentang "Pendapatan Valentino Rossi Terus Merosot" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Pendapatan Valentino Rossi Terus Merosot


Washington - Tampil kurang 'menggigit' dalam tiga tahun terakhir membuat posisi pebalap MotoGP Valentino Rossi di daftar atlet terkaya di dunia harus merosot. Rossi kini hanya menempati peringkat 51 dalam daftar 100 atlet berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Di daftar 100 Highest Paid Athletes yang dikeluarkan Forbes, Rossi diperkirakan hanya mendapat pendapatan sekitar 14 juta pounds atau Rp 213,39 miliar di 2012 lalu.

Namun, tetap saja Rossi masih satu-satunya pebalap motor di daftar ini.

Pendapatan Rossi diperkirakan memang terus berkurang dari tahun ke tahun. Di 2010, juara dunia 7 kali ini diperkirakan meraup pendapatan sampai 22 juta pounds untuk menempati urutan 31 di daftar Forbes.

Di tahun selanjutnya, pendapatan Rossi berkurang menjadi 19,2 juta pounds yang turun lagi ke 14 juta pounds di tahun lalu.

Meski begitu, di dunia motorsport, nama Rossi bukanlah yang teratas. Karena ada pebalap F1 Fernando Alonso yang diperkirakan meraup pendapatan hingga 19 juta pounds atau sekitar Rp 289,6 miliar di 2012 silam untuk memberikannya urutan 19 di daftar Forbes itu.

Dalam daftar, ada pula pebalap Nascar Dale Earnhardt, Jr dan Jimmie Johnson dan pebalap F1 Lewis Hamilton.

Pendapatan Rossi itu didapat pebalap Italia itu dari banyak celah. Selain bayarannya dari Ducati ke Yamaha di tahun lalu, berbagai sponsor juga ikut membantu memenuhi pundi-pundi pendapatan Rossi. Monster Energy saja diperkirakan membayar Rossi 3 juta poundsterling per tahun.

(syu/ddn)

Semoga informasi tentang "Pendapatan Valentino Rossi Terus Merosot" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment